Featured Post

Bermain Point Blank Dengan XMBC

Image
Saya penggemar game Point Blank dari Zepetto. Saat bermain shotgun banyak yang menggunakan tombol Q (quick weapon change) saat menembak untuk mempercepat durasi tembak tanpa perlu mengokang senjata dengan urutan key "Left Click » Q » Q". Tentunya ini berefek pada pergerakan character yang lambat dalam menghindari tembakan musuh karena jari tangan kiri yang digunakan untuk bergerak (move) sibuk menekan tombol Q pada keyboard.

Redmi 3 Oreo 8.1 Treble

Redmi 3 Oreo 8.1 Treble unofficial LineageOS 15.1 build 20180911 by Winkarbik

Treble adalah sebuah arsitektur baru yang dikembangkan dalam cara Android bekerja. Dalam sebuah device yang berisi ROM yang support Treble, pengguna akan dapat meng-update  Android systemnya ke versi yang lebih baru tanpa harus menunggu update dari vendor hardwarenya. Project Treble ini juga memudahkan para developer dalam membuat ROM tanpa harus memporting Android dari vendor smartphone hanya untuk berjalan pada satu type device saja melainkan dapat digunakan pada smartphone Android type apapun.

Kali ini saya akan berbagi sebuah ROM unofficial LineageOS yang support Treble. ROM LineageOS 15.1 Oreo 8.1 Treble build 20180911 by Winkarbik untuk Xiaomi Redmi 3 ini telah saya tes selama hampir seminggu sehingga bisa saya katakan stabil untuk pemakaian sehari-hari. Memiliki ketahanan baterai yang bagus dan audio yang cukup keras dalam recording maupun loudspeaker. Kekurangan yang saya ketahui hanya satu yaitu popup yang muncul saat startup yang memberitahukan bahwa vendor image mismatch namun tidak memberikan pengaruh pada Android hingga artikel ini saya tulis.


Baiklah, jangan lupa backup dulu Internal Storage sebelum melanjutkan. Perangkat yang disiapkan adalah sebagai berikut, download dulu :

Google USB Driver
ADB
Unofficial TWRP Treble
LineageOS 15.1 Oreo 8.1 Treble build 20180911 by Winkarbik

Instruksi Penginstallan

  1. Ekstrak latest_usb_driver_windows.zip, adb.zip dan Redmi 3 TWRP Treble.zip ke desktop PC.
  2. Buka folder latest_usb_driver_windows\usb_driver, klik kanan android_winusb.inf dan install.
  3. Aktifkan USB debugging pada menu Developer option di Redmi 3 lalu sambungkan Redmi 3 ke PC melalui USB.
  4. Buka Command Prompt. Klik kanan start menu Windows dan pilih Command Prompt. Ketik cd %userprofile%\desktop\adb + enter, adb devices + enter, lalu otorisasi USB debugging pada perangkat Redmi 3.
  5. Masih pada jendela Command Prompt, ketik adb reboot bootloader dan tekan enter, Redmi 3 akan masuk pada mode fastboot. Ketik fastboot devices lalu tekan enter untuk melihat apakah Redmi 3 sudah terkoneksi dengan baik ke PC.
  6. Buka folder Redmi 3 TWRP Treble dan jalankan - Install TWRP Treble Redmi 3.bat untuk menginstall TWRP lalu ikuti petunjuknya hingga selesai.
  7. Masuk menu Wipe pada TWRP recovery, pilih Advance Wipe, centang dalvik, system, data, internal storage, cache dan vendor lalu swipe untuk memformat.
  8. Install lineage-15.1-20180911-UNOFFICIAL-ido.1.zip dan reboot.

Redmi 3 Oreo 8.1 Treble unofficial LineageOS 15.1 build 20180911 by Winkarbik telah siap anda gunakan.

Comments

  1. bang ane kan ga ada sd card
    nah itu rom lineageosnya ditaruh diinternal storage gpp?
    kan ntar di wipe internal storagenya sebelum instal cusromnya
    bakal ilang ga tuh?

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh sorry banget nih baru baca komen. jadi ga enak jawabnya. iya mas jadi hilang. taruhnya di external sdcard. tapi lebih baik coba rom di postingan saya yg terbaru.

      Delete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Bermain Point Blank Dengan XMBC

Redmi 3 Oreo Havoc GSI

Cara Menggunakan VPN Di Xiaomi