Review Video Camera Evercoss A65

Androvid Video EditorSaya tidak akan bahas review smartphone Android One Evercoss A65 One X secara menyeluruh, anda bisa menemukannya banyak di internet. Namun satu hal yang mungkin tidak anda dapatkan adalah review bagaimana kelemahan kamera video hp ini.

Secara default aplikasi Google Camera & Google Photos sudah ter-install dalam handheld. Dan sepertinya spesifikasi hardware Evercoss A65 tidak memenuhi standard 2 aplikasi google ini untuk video camera. Saat merekam video akan banyak terjadi lag saat kamera fokus.

Solusi yang saya buat lumayan bisa mengatasi lag. Namun jika anda ingin men-share video’nya ke device lain mungkin harus membutuhkan aplikasi video editing atau converter seperti AndroVid Video Editor untuk mengkonvert’nya agar dapat di-view dengan sinkron antara audio & video di device lain, karena view-nya hanya support di handheld Evercoss A65 ini. Berikut solusinya…

  1. Disable Google Camera & Google Photos. Ini yang menyebabkan lag pada saat merekam video.
  2. Gunakan aplikasi kamera third party. Saya sarankan Open Camera. Aplikasi ini ringan dengan banyak fitur & kemampuannya mengambil gambar & video dengan terang tanpa menggunakan flash dengan kualitas warna yang lebih real dari Google Camera ataupun Camera360 Ultimate. Lebih asik lagi aplikasi ini tanpa ads.

Berikut preview video camera indoor dengan cahaya minim menggunakan aplikasi Open Camera…

One thought on “Review Video Camera Evercoss A65

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *